1001app's Blackberry Blog

Tendang PIN BlackBerry

Posted on: June 18, 2010

Berhubung masih banyak yang belum tau cara tendang PIN BB sama resiko2 nya
makanya cara saya saya masupin aja di sini,
didapet dari googling, milis dll jadi lah seperti ini

  1. yang diperlukan 1 buah BB yang akan di release PIN nya dan masih aktif BIS account nya masih EDGE atau GPRS
  2. 1 account BIS aktif milik kawan anda ( atau ajak kawan anda untuk membantu anda, syaratnya orang tersebut harus bisa dipercaya untuk mencegah pengkloningan PIN dan IMEI )

Contoh gue pake Telkomsel mau pindah ke indosat, nah di bb gue itu acc telkomsel gue masih aktif, trus gue minta temen gue yg providernya XL untuk bantu gue ( Bisa lu kasiin pin ama IMEI lu ke dia atau bisa lu pinjem account dia plus PIN ama IMEI nya )

Langkah-langkahnya :

  1. Login ke account nya XL (xl.blackberry.com) punya temen gue, di sana pilih change device, nah masukin deh PIN ama IMEI bb gue ( yg teregister dengan telkomsel ). Trus save
  2. Dah gitu SSB ( Send Service Book ) trus tungguin sampe SSB nya XL masuk ke bb yang providernya Telkomsel. ( Di sini bisa kliatan kalo misalnya pin bb gue udah pindah dari Telkomsel ke XL, sedangkan PIN temen gue yg di XL ketendang )
  3. Beres SSB trus di masih di BIS account XL, change device lagi, trus masukin lagi PIN sama IMEI BB temen gue yang barusan ketendang trus save juga.
  4. SSB lagi, jadi SSB nya XL skr balik lagi kekirim ke bb nya temen gue yg providernya XL ( Disini bisa kliatan kalo skr PIN gue yang baru pindah dari Telkomsel ke XL ketendang lagi sama PIN XL temen gue, jadi statusnya PIN gue skr ngambang, alias tanpa operator )
  5. Wipe BB yang mau direlease PIN nya ( BB gue yg operatornya Telkomsel tadi )
  6. BB gue dah siap pake operator baru bisa Indosat, XL atau mana aja

Tambahan :
kalo mau cek PIN ada udah release apa belum setelah ditendang, coba aja buka ke

http://indosat.blackberry.com/ <-- ini bebas terserah

Trus Klik Create New Account
Trus Klik I Agree
Trus masukin Device PIN sama Device IMEI

Kalo PIN nya udah release, tulisannya biasanya
– Sorry your browser didnt support HTML, you can do registration on your BB Browser

Kalo PIN nya blom release, tulisannya biasanya
– Cannot create account:
An account already exists for this BlackBerry® device. Please log in or contact your bla bla

Leave a Reply

Masukkan alamat email Anda untuk subscribe ke blog ini dan menerima pemberitahuan posting baru melalui email.

Join 87 other followers

Pages

jim_valen – Yahoo! Messenger

follow me on Twitter

RSS BlackBerryOS.com

Flickr Photos

red, white and blue

Bastion of calm

Crashing Waves

The Tyne

Gangway in a white building

Enlightened

Just hangin' around!

Mammatus over Kansas

b r û l é e | marin county, california

It's a Family Affair...

More Photos
